Minggu, 13 November 2011

My Dream Line

Hmm..sengaja saya menampilkan ilustrasi gambar diatas, mohon maaf atas sumbernya, saya lupa mencatatnya... hehe *penyakit pikun*
Pemandangan indah, seolah meminta kita untuk terus memandang lurus kedepan. Yah..itulah kenapa saya ambil gambar ini. Bahwa ada banyak hal didepan sana. Seperti mimpi-mimpi itu.

Di pertengahan tahun 2010
Saya ingat sekali, awal mata kuliahnya kami diminta untuk menyebutkan mimpi-mimpi kami. Tidak aneh menurut saya jika melihat mata kuliahnya, entrepreneurship. Kami dilambungkan dengan mimpi. Kami diperintahkan untuk memiliki mimpi. Mimpi yang jangan hanya kecil, harus besar, tinggi, jauh. Karena dengan begitu akan ada kekuatan ekstra untuk berusaha meraihnya. Saya Setuju !!

Tugas
Kami mendapat tugas untuk menuliskan dream line kami masing-masing, diatas selembar kertas, ya hanya selembar. Dengan semangat, meski baru dikerjakan di tempat..hehe, saya tulis satu persatu mimpi-mimpi saya. Kami serahkan ke beliau, dan satu lagi ucapan beliau yang membuat dahi kami berkerut, kami dimintanya untuk membacakan satu persatu dream line kami ini. What!! Sempat malu juga saya, tapi menurutnya tak perlu tercantum kata malu dalam kamus seorang sukses. Okay lah sir !! Tiba nama saya dipanggil..DEG!! Okay..dengan perlahan saya bacakan mimpi-mimpi saya, disertai tepukan tangan disetiap saya menyebut satu persatu pointnya. Jujur saya seperti mendapat atmosphere baru. SEMANGAT !!

November 2010
Hari ini saya yusidium D3. Setengah mati saya menunggu hasil.
"Desy Auliani, LP3I Bekasi, Jurusan Komputer Akuntansi, Lulus dengan predikat.. CUM LAUDE"
Whatt!! Ingin rasanya saya mencium mama saat itu. Saat itu..sungguh, tak pernah saya rasakan bahagia hebat luar biasa. Rasanya seperti dibawa terbang hingga langit ke tujuh.. *lebbe dikit ah*

Masih di November 2010
Akhirnya si kotak hitam ini menjadi milik saya. Setelah sekian lama menginginkannya, saya dapatkan juga. Apa seh dess?? hehe..okay saya kasih tau.. Cuma Laptop kok..hehe
Tapi bener deh,,ini udah lama saya damba2, saya impi2, saya iler2..loh?? lebay lagi dah..hehe

Dan akhirnya saya sebut tahun 2010 sebagai tahun saya..hehe..boleh dong..boleh kan..

Akhir tahun 2010,
Saya merenung..
Dan saya teringat. Ini terlalu mirip. Terlalu Persis. Terlalu Sama. Ah..apalah itu.
Saya teringat, saya pernah menuliskan ini. Ya..Dream Line.
Lulus D3, Predikat Cumlaude, Laptop. Tercatat rapih dalam selembar kertas itu.
Saya yakin Sang Sutradara berperan besar dalam skenario ini. Kedua orangtuaku, doa merekalah yang menghantarkan saya pada titik ini.

Kalian tahu,, di tahun selanjutnya, terulang kembali hal-hal yang saya tulis dalam selembar kertas itu. Sangat sesuai dengan urutannya. Sesuai sekali.

Rabb,
TakdirMU atas diriku sudah KAU tumpahkan dalam CatatanMU. Namun, jika aku terus berusaha, mungkinkah sebagian takdirmu dapat diubah? Bukankah KAU berfirman, KAU tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum tersebut mengusahakannya. (QS Ar-Rad : 11)

Rabb,
Dream line itu akan terus bertambah seiring skenarioMU atas diriku masih ditetapkan. Dan sepasang bidadariMU (Pak Ippho pinjem istilahnya ya) akan terus aku jaga selamanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar