Jumat, 11 November 2011

Hanya Sekedar Email

http://aurabesi-artwork.blogspot.com/2011/07/doa-dhuha.html
Sebenernya sedikit lucu dan menyentil kejadiannya.
Tiga bulan belakangan ini perusahaan saya (baca:koperasi) menyelenggarakan undian untuk belanja toko. Dan kemarin tepat jam 17.00 WIB tanggal 10 Nopember 2011 dilaksanakan pengundian kupon hadiah undian tersebut. Sampai disini tidak ada kejadian istimewa. Tapi sampai dihadiah nomor 3 teratas, keluar sebuah kupon dengan nama Ika, lantas yang punya nama pun teriak kegirangan, karena memang hadiahnya pun lumayan. *sedikit meringis kenapa bukan saya yang dapat..hehe*
Dan tiba-tiba saja, dia berteriak "Des, thanks ya kiriman email soal shalat dhuhanya, semenjak itu gw gak pernah putus dhuha." Wow,,ekspresi saya saat itu hanya cengar-cengir (baca:meringis).
Alhamdulillah kalau email saya membawa kebaikan bagi yang membacanya. Saya hanya mengirim email, hanya itu. Sungguh. Tidak berat, tidak bayar, gratis..tis..tiss. Dan saya pun tidak mempunyai niat apapun ketika mengirim email tersebut, hanya sekedar share artikel yang saya dapat. But u can see the positive impact !!! Saya pun malu dibuatnya, malu pada diri sendiri, malu pada Rabbku. Karena saya merasa hanya jarkoni 'ngajari ora ngelakoni'. Kenapa??? Karena dhuha saya pun masih bolong-bolong, tidak pernah full 7 x dalam seminggu. Padahal kalau dipikir-pikir, waktu dhuha yang hanya dua rakaat paling sedikit itu tidak memakan waktu lama. Tapi Kenapa ya??
Akhirnya saya pun memuhasabahi diri, meninjau kembali manajemen waktu saya. Come ON dess !!! Ingat perkataan Imam Hasan Al-Banna "Kewajiban yang ada tidak sebanding dengan waktu yang tersedia"

Rasulullah SAW bersabda, " Allah berfirman, "Wahai anak Adam, jangan sekali kali engkau malas melakukan sholat empat raka'at pada pagi hari, yaitu sholat dhuha, niscaya nanti akan Kucukupi kebutuhanmu hingga sore harinya." ( H.R. al-Hakim dan at-Tabrani).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar