Jumat, 27 Januari 2012

Senang-senang Bukan Cuma Punya Anak Muda

kerja keras, sukses di masa muda, tua foya-foya !
Status fesbuk adik perempuan saya (Ndari)

menahan kesenangan sebentaaaaaaarrrrrrrrrr ajaaa (baca:masa muda). bukan berarti gak boleh seneng2, tapi coba deh yang tadinya seneng2nya cuma kongkow2 aja, diganti sama seneng2 yang bermanfaat, ikut organisasi misalnya, sama2 nambah temennya, sama2 kongkow2nya, tapi yang satu lebih nambah ilmu. trust me!! :D
Comment saya di statusnya itu.

Saya cukup salut ketika membaca statusnya itu. Cukup bertanggung jawab. Saya tahu ketika seseorang menulis sesuatu dia akan tergerak untuk bertanggung jawab atas apa yang diucapkannya. Dan saya berharap ini bukan hanya sekedar lip service belaka. (Gak kan ya dek??)

Umur saya memang masih sangat muda sekali, tapi tidak salah juga sebagai kakak, saya mencoba memberi tahu dari sedikit pengalaman saya hidup hingga saya memposting tulisan ini.
Saya sebagai anak muda (versi dulu) selalu berfikir "mumpung". Mumpung saya masih muda, saya mau puas-puasin  belanja apa yang saya ingin *ketauan shopaholicnya dah =p. Mumpung saya masih muda dan masih sendiri, saya mau puas-puasin kongkow-kongkow, jalan-jalan, karena saya masih bertanggung jawab atas diri saya sendiri (belum ada yang diribetin), saya masih mau jalan sama teman-teman. Hmm..begitu deh kira-kira.

"Senang-senang itu bukan cuma punya anak muda mba. Kalau nanti sudah tua pun, kita masih boleh kok buat senang-senang. Karena hidup bukan cuma waktu muda aja."
(Nasehat ayah mulyani)

Jleeebbb....nusuk ke jantung, nancep di ati, membekas di paru-paru *susah napas*
Tuingg...tuingg..tuingg..
Bener juga kan??!! Coba angkat kaki yang gak setuju.. Saya yakin gak ada, karena kakinya dipake buat jalan. *mulai gak nyambung =p

Intinya, tahan sedikiiiiiiiiiitttttttttttt aja, tahan sebentaaaaaaaaarrrrrrrrr aja kesenangan (baca:nafsu) muda sesaat kita. Ini juga pesan Pak Saptuari Sugiharto sewaktu beliau jadi narasumber di acara Kick Andy. Kalau yang tadinya kita cuma jadi Mahasiswa Kupu-Kupu (Kuliah Pulang Kuliah Pulang), cobalah ditambah kegiatan lainnya, ikut organisasi misalnya, atau kegiatan apalah yang bener-bener bermanfaat. Karena berasa banget sewaktu di dunia kerja perbedaan antara pekerja yang sudah terbiasa ikut organisasi sama yang tidak sama sekali. (Trust me :D). Karena segala sesuatu itu memang harus Well Organized, apapun itu.

Saya memang masih muda tapi saya sangat sangat merasakan good impact dari kegiatan positif kita sewaktu masih sekolah atau kuliah dulu. Senang-senang boleh kok, halal pula. Taaapiiiiiiiii...coba deh senang-senangnya jangan cuma nongkrong-nongkrong gak jelas, diisi sama kegiatan-kegiatan positif lain yang pasti bermanfaat banget sama hidup kita sendiri. Disini saya bukan hanya sekedar bicara, tapi memang saya sangat sangat merasakan sekali efek dari perbuatan kita dulu, terutama sewaktu sekolah. Meskipun sekali lagi saya masih muda.

Welll...
sebenarnya pesan ini saya sampaikan untuk My Beloved Sister, yang katanya cantik =p
But trust me, U're really pretty, but not as pretty as me...hehe
Mumpung masih muda ya dek, kembangkan potensi diri, karena hasilnya gak sekarang tapi nanti.
Karena bagaimana kita tua nanti adalah hasil dari muda kita sekarang.
I trust u dear. U have some big talents, more than me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar